Verifikasi Paypal Tanpa Credit Card

Cara Instan Untuk Verifikasi PayPal !

Wednesday

Widgets

Menjadi Legal Officer (LO) di Perusahaan?? Why Not!!!

WANNABE LEGAL OFFICER????
Dalam artikel kali ini, galauzone.com akan membantu memberikan sedikit gambaran bagi sahabat yang memiliki latar belakang pendidikan Sarjana Hukum, yang ingin meniti karirnya setelah selesai kuliah. 

Di Indonesia ini, sangat banyak Perusahaan yang mencari orang untuk dijadikan karyawan dari berbagai latar belakang pendidikan, dari orang yang tidak sekolah, SD, SMP, SMA, D1, D2, D3, D4, S1, S2 DR, maupun Professor. Entah itu perusahaan swasta, maupun perusahaan asing yang bertaraf multi nasional, atau perusahaan yang non multinasional.

Pada kesempatan kali ini, galauzone akan memberikan sedikit gambaran Berkarir sebagai Legal Officer (LO). Setahu galauzone.com, menjadi seorang Legal Officer tentunya haruslah yang memiliki latar belakang pendidikan Sarjana Hukum, atau jenjang pendidikan diatasnya setelah Sarjana Hukum. mengapa demikian? karena menjadi seorang Legal Officer (LO) nantinya akan mengurus permasalahan-permasalahan perusahaan yang menyangkut dengan hukum. Entah itu ditinjau dari segi kebijakan operasional perusahaan sehari-harinya, hingga mengenai legalitas perusahaan ditinjau dari aspek Administrasi Perijinan kantor dari sebuah perusahaan.

Akan tetapi setahu galauzone.com, menjadi seorang Legal Officer (LO) di sebuah perusahaan lebih cenderung mengurus mengenai tindakan FRAUD (kecurangan) yang telah dilakukan oleh karyawan di suatu perusahaan. Sebagai contoh:

INVESTIGASI AWAL FRAUD
" Pada suatu perusahaan, karyawannya melakukan kecurangan (tindak pidana penggelapan dalam jabatan), maka peran seorang Legal Officer (LO) disini adalah melakukan pelaporan / pendampingan pelaporan ke pihak berwajib (kepolisian) atas penggelapan yang dilakukan karyawan perusahaan untuk di tindak lebih lanjut. Akan tetapi sebelum melakukan pelaporan ke kepolisian tersebut, haruslah melakukan tindakan awal atas suatu tindak pidana yang biasa disebut Investigasi awal tentunya".

Selain itu, seorang Legal Officer (LO) juga biasanya memiliki tugas untuk mengurus mengenai legalitas suatu perusahaan seperti perijinan. Dalam mengurus perijinan ini, seorang Legal Officer (LO) harus mengetahui kepada siapa harus mengurus perijinan dan berkas apa saja yang harus dipersiapkan untuk mengurus perijinan perusahaan.

Dan setelah melakukan tugas-tugasnya sebagai Legal Officer (LO), tentunya juga tidak terputus dengan garis koordinasi dengan pimpinannya. Jadi segala aktifitas sehari-hari seorang Legal Officer (LO), harus sesegera mungkin dilaporkan kepada pimpinannya, agar supaya Team Work disebuah perusahaan itu jelas adanya. :)

Dan juga, satu yang harus dipersiapkan oleh seorang Legal Officer (LO) adalah kesanggupan untuk di tempatkan di seluruh Kantor Cabang Perusahaan di Seluruh Indonesia. Karena tidak menutup kemungkinan, sewaktu-waktu terjadi permasalahan di kantor cabang perusahaan. 

Mungkin sekian penjelasan singkat mengenai Legal officer (LO) yang dapat galauzone.com dapat sampaikan kepada sahabat galauzone.com. :)

Apakah anda tertarik menjadi Legal Officer (LO)?? :)


SHARE THIS POST   

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati

0 comments: